5 tanda dia sahabat sejati kamu!


 Sahabat sejati identik dengan kata "selalu ada" tapi tahukah kamu bahwa ada 5 tanda lain yang mengungkapkan bahwa dia layak jadi sahabat sejati kamu!


1. Memahami keadaan dompetmu.
Jika kamu memiliki teman yang tidak pernah menuntutmu berfoya-foya dan menghabiskan uangmu untuk hal yang kurang penting, maka bisa jadi dia adalah orang yang sangat tulus, dia tidak menomorsatukan materimu, karena tidak semua kebahagiaan bisa dibeli dengan uang.

2. Menjaga rahasiamu.
Sudah sangat jelas bahwa sahabatmu yang sejati tidak akan membocorkan apa yang menjadi rahasiamu, bahkan biasanya dia akan menjawab dengan kebohongan agar nama baikmu tidak tercoreng.

3. Mengingatkan kekeliruanmu.
Sebagai manusia biasa ada saatnya kita membuat langkah yang keliru, bukan hanya itu terkadang kita sering salah paham terhadap pikiran kita sendiri tak jarang kita merasa bahwa tidak ada yang peduli terhadap kita, padahal realitanya tidak seperti itu, maka sahabat yang baik, akan menegurku secara jujur dengan kata yang tidak menyakiti hati.

4. Tidak menyimpan iri, dengki, dan dendam.
Mereka yang pantas menjadi sahabatmu adalah dia yang tidak pernah menaruh rasa benci atas keberhasilanmu, meskipun manusia itu terkadang kecewa terhadap dirinya sendiri, kamu pun sebagai sahabat yang baik jangan lupa untuk membagi kebahagiaanmu, dan mereka yang pantas menjadi sahabatmu, adalah dia yang tetap bersikap biasa meskipun sebelumnya salah paham membuat kalian tak tegur sapa satu sama lain.

5. Mendukung hal yang baik untukmu.
Kamu bisa melihat dia mendukungmu atau tidak, dengan cara mintalah pendapat tentang planning atau kegiatanmu, dengarkan tentang setuju atau tidaknya dia tentang itu dan yang terpenting adalah alasan dari jawabannya, jika masuk akal dan kesannya terbaik untuk kamu maka, jelas dia adalah sahabat sejatimu.


Sahabat sejati merupakan salah satu rejeki dari sang maha Pencipta, jika kamu saat ini memiliki sahabat, meskipun dia memiliki kekurangan, selama dia tidak berpotensi mengkhianatimu, maka pertahankan persahabatan kalian, karena dizaman fake ini sulit sekali mendapatkan sahabat yang benar-benar sahabat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 tips untuk kamu menjadi manusia lebih baik 🤗