5 tips untuk kamu menjadi manusia lebih baik 🤗

 


Down adalah situasi dimana kamu sedang berada dititik terendah dalam hidup, bernafas rasanya hanya sebuah formalitas untuk tetap menjadi makhluk hidup. 

Banyak masalah timbul dalam hidupmu, tidak hanya perihal cinta, cita-cita, serta keluarga juga sudah menjadi hal yang paling bersahabat dengan masalah. 

Berikut tips menjadi manusia yang lebih baik:


1. Mendekatkan diri kepada Tuhan.

Kita tahu tidak ada dzat yang lebih mulia dari Allah SWT, terkadang sebagai manusia kita sering lupa bahwa kita diciptakan untuk menyembah Sang Maha Pencipta, seringnya kita lalai dalam melaksanakan perintah dan masih sering berbuat dosa, maka ketika Tuhan memberi cobaan, itu pertanda bahwa Dia masih menyayangi kita, seharusnya kita sadar bahwa kita sangat membutuhkan bantuan-Nya, mohon ampun dan bertobatlah, bahkan bila kamu berniat mengakhiri hidupmu, bersegeralah beristighfar dan mengambil wudhu untuj melaksanakan Sholat taubat, menangislah dan ceritakan semua masalahmu, Allah senantiasa menerima keluh kesahmu.


2. Menolong sesama.

Ketika kamu berputus asa, carilah kelebihan dalam dirimu, bantulah orang2 di sekitarmu, agar kamu merasa hidupmu masih berguna untuk orang lain. Karena seringnya putus asa membuat kita melupakan bahwa kita masih memiliki kelebihan, setidaknya meski  kamu belum berkecukupan dalam hal materi , senyummu yang manis itu, masih bisa membuat mood orang lain kembali terisi 🤗


3. Hargai diri sendiri.

Banyak manusia terjebak karena perkataan orang lain, padahal tidak ada manusia yang benar-benar mengenal kita kecuali diri kita sendiri. Seringkali kita memaksakan diri untuk dapat menjadi seperti yang orang lain mau, padahal kamu belum tentu menyukai itu, menolong pun jangan sampai mengorbankan diri, secukupnya , seikhlasnya, agar kamu tidak merasa kecewa. apapun yang terjadi kedepannya, cintai diri kamu sendiri, nikmati hidupmu dan perlahan raihlah mimpi- mimpimu, kamu perlu mengapresiasi sekecil apapun pencapaianmu 😊


4. Cari teman satu frekuensi.

sedikit sulit memang mendapatkan teman yang satu hati dan satu frekuensi tapi bukan tak mungkin, kamu itu berharga jika kamu paham dimana seharusnya kamu berada, jika lingkungan mu saat ini toxic, maka filter ulang lingkunganmu untuk bisa mendapatkan dukungan yang baik.


5. Perbanyak "me time"

Sebagai sebuah gift untuk diri sendiri, kamu sudah sepantasnya banyak bersyukur dan menikmati waktu sendiri mu, kamu bisa belajar memasak, liburan, jalan-jalan, membeli hewan peliharaan dan apapun itu yang penting kamu menikmatinya kamu tidak harus memikirkan masalahmu kamu menjalani semuanya dengan apa adanya, rileks santai sebelum akhirnya kamu bergelut dengan masalahmu lagi, baik itu masalah kerjaan, percintaan atau keluarga.



Kita semua memiliki masalah masing-masing yang pastinya tak sama,tapi percayalah kita adalah manusia kuat yang Tuhan percaya untuk mengemban masalah tersebut, mungkin kita yang kurang bersyukur dan kurang menatap ke bawah, sekarang mari kita menjadi manusia yang memanusiakan manusia lain, udah sebesar ini kamu harus bisa menjadi manusia yang lebih berarti lagi, semangat buat kamu dan buat aku, kita boleh sejenak beristirahat, tapi jangan pernah menyerah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 tanda dia sahabat sejati kamu!